5 KLUB EROPA YANG MEMEMILIKI WINGER YANG LEBIH TAJAM DARI STRIKER

 5 Klub Eropa yang memiliki Winger yang lebih tajam daripada Striker


      Pencetak Gol (Striker) adalah salah satu peran yang sangat penting dalam satu tim sepakbola. Pencetak gol utama disetiap klub harusnya merupakan seorang Striker Utama / Centre Foward.
Namun, ada banyak klub besar dimana para penyerang sayap atau winger dapat mencetak gol lebih banyak melampaui para striker. Biasanya winger-winger yang dapat mencetak banyak gol melampaui para striker adalah winger kelas dunia. karena pemain-pemain terbaik dunia banyak yang berposisi sebagai Winger, seperti Ronaldo, Messi, Neymar, Robben, dan Hazard. Maka dari itu, berikut 5 Klub Top Eropa dimana Winger lebih tajam daripada Strikernya (musim ini).



1.   Liverpool


 

       Klub pertama di list ini adalah klub yang sedang on fire musim ini, Liverpool. Liverpool adalah klub papan atas liga Inggris. Liverpool juga menjadi salah satu klub tertajam dan terkonsisten musim ini, meskipun baru menelan kekalahan pertama kala kontra City. Liverpool kini juga terkenal akan ketajaman lini serangnya yang di isi oleh Mane - Salah - Firminho. Namun, pencetak gol tersubur di Liverpool musim ini bukan sang striker utama Firminho, melainkan sang Sayap Kiri Mohamed Salah. Mohamed Salah yang memang dalam performa terbaiknya kini disebut sebut sebagai penyerang terbaik. Musim ini ia telah mencetak 16 gol dari 28 caps utnuk Liverpool disemua kompetisi. Sementara Firminho hanya mencetak 10 dari 28 caps. Namun, Mohamed Salah juga beberapa kali menjadi Striker utama di beberapa laga.


2.   Chelsea






     Klub kedua di list masih dari tanah Inggris yaitu Chelsea. Chelsea adalah klub papan atas Liga Inggris asal London. Chelsea juga merupakan klub  yang sempat on fire di awal hingga pertengahan musim, namun mulai mempem akhir-akhir ini. Chelsea juga memiliki masalah di lini depan mereka. Pasalnya, Striker utama mereka yaitu Morata jarang mencetak gol. Bahkan Hazard yang merupakan Sayap Kanan lebih tajam dalam urusan membobol jala lawan. Musim ini Hazard sudah mencetak 12 gol dari 24 caps di semua kompetisi untuk Chelsea. Sementara Morata hanya dapat mencetak 7 gol dari 23 caps.


3.   Juventus




 


         Klub ketiga pada list ini adalah klub yang juga sangat on fire musim ini, Juventus. Juventus adalah klub papan atas Liga Italia. Juventus juga adalah klub yang belum terkalahkan di Liga Italia musim in. Juventus musim ini juga berhasil menambah amunisi baru yang berposisi sebagai Sayap Kanan. Ronaldo berhasil menjadi yang tersubur di Juventus pada musim perdananya. Ia bahkan lebih subur dari striker utama Juventus, Mario Mandzukic. Ronaldo sudah mencetak 15 gol dan 24 caps di semua ajang kompetisi untuk Juventus di musim ini. Sementara, Mandzukic hanya mencetak 9 gol dari 21 caps. Robaldo juga terkadang dipasang menjadi striker utama ketika Mandzukic tak bermain.


4.  Barcelona



 


      Pada nomor empat ada rival dari Ronaldo yaitu Messi yang berseragam Tim Barcelona. Barcelona adalah klu raksasa asal Spanyol. Sama seperti Juventus dan Liverpool, Barcelona menjadi salah satu klub yang pa;ing on fire musim iini. Bukan hanya sama soal performa, dari segi pencetak gol baik Barcelona ataupun 3 Klub diatas mengalami hal yang sama. Lionel Messi yang berposisi sebagai sayap kiri musim ini lebih subur dari sang striker utama, Luiz Suarez. Messi musim ini berhasil mencetak 21 gol dari 20 caps disemua kompetisi untuk Barcelona. Sementara Suarez hanya mencetak 11 gol dari 21 caps untuk Barcelona musim ini sebagai Striker Utama.


5.  Paris Saint German




 

       Dan klub terakhir di list ini adalah klub yang memiliki lini serang paling menyeramkan Paris Sain German. PSG adalah klub papan atas Ligue 1 PErancis. PSG juga terkenal seabagai klub paling boros dalam belanja pemain. PSG terkenal kerap mengeluarkan uang besar untuk membeli pemain. Hasilnya, lini serang mereka kini diisi para pemain mahal yaitu Cavani - Mbappe - Neymar. Meskipun perolehan gol ketiga pemain hampir merata, tetap saja pemain sayap lebih subur musim ini dengan perolehan 16 gol dari 19 caps di semua kompetisi untuk PSG. sementara Cavani mencetak 13 gol dari 18 caps bersama PSG.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KLUB SEPAKBOLA YANG SELALU MENGGUNAKAN SATU DESAIN YANG SAMA

BANGSAPOKER AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA 2019

Indonesia Masters 2019: Fajar / Rian dan Della / Rizki Jadi Andalan Tuan Rumah